Ganti Pir Kopling! Tarikannya enak gan!

Assalamualaikum.wr.wb apakabar kalian semua? :) semoga baik baik saja ya Lama nih ane kaga nge post. Pada kangen kan btw Tahun baru ye? Happy new year deh buat semua, Maap telat  okedeh langsung aja, kali ini gue akan nge posting soal Otomotif. emang anak TKJ gak bisa maen motor? bisa juga kaleee. Wong paling cuman mainan, kalo urusan bongkar mah sedia tapi ga terima pasang.

Tarikan lumayan spontan coba lakukan ganti pir kopling. Ini cerita harian, cing. Kalau cerita balap, sudah pada pintar mereka soal urusan pir kopling racing. "Gantilah dengan per kopling dengan produk aftermarket. Tapi cermat memilihnya. Cari yang berkualitas, bisa di deteksi dari harganya" Kata Bang Jack dari bengkel Rizky Motor, Doro Pekalongan.

Per kopling yang benar teruji yang mereknya sering dipakai buat balap, cing. Kebetulan Bang Jack sering pakai per kopling harian , Red Black yang harganya berkisaran 60 ribuan buat Yamaha Jupiter Z, Sementara Per kopling buat motor Sport gak lebih dari 100 ribu. "Meski harga ringan efeknya banyak. Tarikan responsif tanpa slip pada putaran atas atau bawah." imbuh bang Jack.

Menggantinya juga ga perlu teori. Si Cing boleh langsung praktek. Enteng dilakukan, cing. Bongkar dan pasang sendiri nggak ribet. langsung aja ambil kunci T8. iya lah tanpa kunci itu mana bisa buka bak kopling. jumlah per kopling tergantung motornya yak. :e:
Bongkarrr!!

Lepasin gan Bak Koplingnya :c:


Buka baut nya, ganti Pir Kopling Aftermarket! 


Langkah berikutnya, giliran tutup baut penutup per kopling dibongkar. Sami mawon, kunci T8 jadi alat penting membuka bautnya. Nah gampangkan, silahkan yang motornya pengin jadi gak selip bisa pake pir kopling aftermarket tersebut . Sekian postingan dari ane semoga bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment

 

Kawan Baik

Tentang Saya

My photo
Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia
Lahir di Pekalongan, dan sekarang masih menempuh Studi di Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Suka menonton film, berkarya dan membanggakan orang tua. Terimakasih.